2015 Resolution & January Resolution

a5423782f48a2000

Happy New Year everyone!

Gak terasa, sudah tahun 2015 dan itu berarti aku semakin tua huhu iya akhirnya sadar diri kalo sudah berumur 😥

Karena ini tahun yang baru, aku ingin melakukan banyak hal yang belum pernah aku coba sebelumnya dan tentu saja aku tidak akan melakukan kesalahan yang sama seperti tahun lalu. Sikap positifku juga harus tetap bertahan serta sikap nyinyirku harus sedikit dikurangi karena aku sadar, ternyata aku ini ratu nyinyir :”)

Apa yang aku anggap biasa saja, belum tentu di hati orang lain. Dan aku bertekad untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dari tahun lalu 🙂

Lebih enaknya, ini dia resolution 2015 versiku:

  1. Berhasil mengumpulkan berkas summer school yang diadakan universitas Kyoto. Dan tidak, aku tidak berharap keterima kok, hahaha 😀 Bukannya sok pesimis ya, tapi aku sadar diri dengan kemampuanku dan kadar keberuntunganku yang tidak bagus. Tapi aku bertekad untuk bisa apply semua persyaratannya 😉
  2. Berhasil menerbitkan sebuah novel sebelum usia dua puluh tahun (dan itu berarti kurang dari 10 bulan dari sekarang) *jreng jreng*
  3. Lebih banyak tersenyum pada orang sekitar. Boleh ditertawakan kok resolusi ini, tapi masalahnya aku ini gak bisa senyum sih (kalo dipaksa malah sakit sendiri dan pernah aku hampir mau nangis karena terlalu memaksakan diri melakukan ini)
  4. Menjadi book blogger yang lebih rajin posting di blog serta gak nyinyir kalau kasih review. Aku sadar kok kalau mereview buku too be honest and no sugar coating at all. Sorry guys for some posting who hurt you so deeply 😥
  5. Menjadi orang pemaaf dan tidak gampang dendam pada orang lain. Kasihan aku yang mendendam pada orang lain dan berakhir dengan kesia-siaan
  6. Mulai rajin posting cerita pendek di blog ini. Bukan fanfic yang biasa aku tulis di situs fanfiction.net
  7. Rajin menanbung biar gak kere duluan di tengah bulan 😦
  8. Mencoba hal-hal baru agar semakin banyak pengalaman yang aku dapatkan
  9. Ngg … dapat pacar bisa masuk resolusi gak? nasib jomblo

Sementara untuk Januari ini, resolusiku antara lain:

  1. Mengurus paspor ke kantor imigrasi (sebagai persyaratan summer school)
  2. Berbicara pada dosen yang sudah kuliah S2 & S3 di Jepang untuk meminta saran soal kehidupan di Jepang, khususnya saat summer + minta surat rekomendasi agar bisa ke Jepang
  3. Rajin belajar biar UAS gak jeblok dan mempengaruhi nilai IP. Ntar IP jelek gak bisa apply persyaratan summer camp + dapat beasiswa pemprov (yang lumayan buat belanja buku, huhu)
  4. Belajar TOEFL untuk memenuhi salah satu persyaratan summer school

well, resolusi bulan Januari memang mayoritas untuk summer school (meskipun aku menekankan untuk tidak berharap keterima, haha) pesimis mode on. Semoga saja semuanya terwujud tanpa halangan dan aku bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s