Untuk Kamu yang Tidak Peka

wpid-a554b2e895724000.jpg

Source Line Deco

 

Untuk kamu yang tidak peka bahwa ada seseorang yang menunggumu untuk menyadari perasaannya.

Mungkin saat kamu membaca ini, suatu saat nanti pastinya (atau mungkin kau tidak akan pernah membacanya karena bagimu membaca adalah hal yang membosankan), kau akan menyadari bahwa semuanya sudah terlambat. Bahwa kau baru menyadari perasaan seseorang yang mencintaimu dengan tulus, tanpa mempedulikan kenyataan bahwa dirinya bisa mendapatkan orang yang jauh lebih pantas darimu, jauh lebih baik darimu dalam segala hal. Namun dia tetap berusaha bertahan di sampingmu, hanya untuk memastikan dirimu baik-baik saja. Dan saat kamu menyadari perasaannya, dia sudah memilih pergi untuk meninggalkan dirimu.

wpid-img_66561315050432.jpeg

Source Facebook.com

 

Dia mungkin tidak pernah berbicara manis padamu. Dia mungkin tidak pernah berhenti untuk memarahimu jika melakukan kesalahan. Namun percayalah, dia mengkhawatirkan dirimu.

Dia bukan orang yang terbutakan oleh cinta seperti orang-orang di luar sana. Dia tipikal realistis dan berpermikiran kritis dalam segala hal. Baginya, segalanya harus berjalan sesuai dengan standarisasi miliknya ataupun jika tidak berjalan semestinya, dia punya rencana cadangan untuk mengatasinya.

Namun terkadang dia juga bertanya-tanya, apakah karena sikapnya ini sehingga kamu tidak menyadarinya? Atau karena dirinya yang kurang memberikan sinyal untuk menyadari bagaimana perasaannya? Dia juga punya ketakutan, ketakutan untuk ditolak olehmu. Bahkan kamu mungkin mengira jika dia adalah orang yang tangguh dan tidak punya ketakutan pada apapun.

wpid-a54d504d5f91a000.jpg

Source Line Deco

 

Ketakutan-ketakutannya pada akhirnya yang menghalanginya untuk mendekati dirimu. Untuk menjadi ‘lebih’ pada hidupmu

Dan dia tidak akan bisa melakukan apapun saat kamu memilih untuk bersama orang lain, karena dia sadar bahwa dirinya bukan siapa-siapa dalam hidupmu. Tapi dia merasa harus menjagamu dan menjadi tempat bersandarmu saat ada masalah, sekalipun itu membuat hatinya hancur berkeping-keping, sehalus pasir kuasa.

wpid-a542abc48ac24000.jpg

Source Line Deco

 

Tapi pada akhirnya, dia sadar jika kamu sudah menemukan kebahagiaan sendiri dan tidak memerlukan hadirnya lagi dalam hidupmu

Karena dia sadar, bahwa tanpa dia kamupun bisa berbahagia. Dia memilih mundur teratur, menjaga jarak dan kamu tentu saja tidak sadar karena kau terlarut pada euphoria kebahagiaan. Kamu baru merasa dia menghilang saat kamu membutuhkan sosoknya, sosok yang selalu hadir di saat sedihmu dan saat dimana kau jatuh ke dalam jurang keputusan asaan.

Namun dia sudah sepenuhnya menjadi orang asing bagi kamu, seolah kali pertama kalian bertemu. Dan kamupun mungkin tidak mengerti kenapa, tapi biar dia beritahukan lewat tulisan ini. Tulisan yang entah kau akan baca atau tidak. Entah apa yang akan terjadi nantinya setelah kau membaca tulisan ini, jika kau memang mencari jawaban itu.

Karena perasaan manusia tidak bisa ditebak. Dan orang yang menyangkal teori bahwa sahabat lawan jenis pasti jatuh cinta pada akhirnya, ternyata memang telah masuk pada ucapannya sendiri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s