H – 19

round-floral-frame-vector-1653495_20150209100237693

Maafkan gue yang belum ada posting kemajuan naskah gue samsek meskipun memang gak ada kemajuan yang bisa diceritakan, orz.

Gue baru mulai nulis lagi dua hari yang lalu, karena hari-hari sebelumnya gue pakai buat memperbaiki netbook yang bernama Choi dan Blacky entah kenapa gue lagi malas gue gunakan. Tiap mencoba nulis di Blacky pasti mandek, jadi sementara move on ke Choi dulu. Dan ya, setiap gadget milik gue kukasih nama. aneh memang, tapi bagiku mereka adalah teman gue.

Banyak yang terjadi, mulai dari gue pergi ke SMA lama gue dan ternyata sekarang berubah banyak banget, ketemu cowok ganteng dan sejenak melupakan kalo doi lebih muda dua tahun dari gue, pffft. Dan cowok itu  gue kira anak-anak holang kayah tapi otak kosong dan mungkin bad boy, tapi ternyata penampilannya menipu banget, karena aslinya doi asik banget diajak mengobrol soal banyak hal. Bahkan dia bilang dia mau jadi peneliti meskipun gue merasa sayang sih karena doi terlalu tjakeb, wkwkwk. Sayangnya, gue gak nanya nama doi siapa, gagal deh nama doi gue embat ke draf novel gue, huhuhu 😥 #heh

Sekarang gue sedang menulis kelanjutan DYDTLM dan sedang menuju puncak masalahnya. Dan sepertinya, ini cerita nembus angka 300 halaman deh. Brace yourself for read my story gals :*

H – 26

round-floral-frame-vector-1653495_20150125153913007

Mari merayakan akhirnya aku bisa move on ke chapter selanjutnya \m/

Dan akhirnya aku tahu ending macam apa yang akan aku pasang pada cerita ini. Selain itu, aku sudah mulai merancang plot untuk novel fantasy selanjutnya. Aku tahu harus fokus sat hal, tapi karena novel fantasy itu aku kerjakan secara fragment aka acak plotnya, jadi itu aku yakin tidak akan menganggu pengerjaan novel ini.

Sisa 26 hari lagi. Masih lama sih, tapi aku gak boleh lengah, karena waktu berjalan tanpa terasa dan nanti tahu-tahu deadline sudah mendekat, hahaha.

Next novel bakalan begini juga caranya. 34 hari deadline untuk menyelesaikannya dan aku kepo apakah novel fantasy milikku bisa diterbitkan nanti. Semoga bisa dan kalo bisa berseri seperti novel fantasy luar negeri, hahaha #mimpimu

H – 27

round-floral-frame-vector-1653495_20150125153839257

Masih tetap berkutat di bab yang sama dengan dua hari yang lalu 😥

Susah banget mau move on ke bab selanjutnya. Rasanya ada beberapa hal yang harus terselesaikan di bab itu tapi menurutku sudah terlalu kepanjangan. Yah, editing isinya nanti sajalah setelah semuanya selesai. Sekalian proof reader nanti.

Hari ini bertekad untuk menyelesaikan bab ini dan besok sudah bisa mulai bab lainnya. Kemarin aku sempat main di suatu blog yang menampilkan beberapa penerbit, dan ada satu penerbit yang menarik. Aku mau mengirimkan proposal novel fantasy dan iya, itu belum selesai samsek. Tapi masih aku pikirkan lagi, karena penerbit itu bukan yang aku inginkan masuk wishlist tahun ini.

Lebih baik aku fokus menyelesaikan ini dan segera mengerjakan novel fantasy yang aku inginkan bukan daripada mengirimkan proposal PHP? 😀